Web serba ada

All in one

Kelenturan Bag 2

Peregangan betis dan Achilles

Letakkan kaki kiri kira kira 60 sampai 100 sentimeter dibelakang kaki kanan. Pindahkan berat badan ke kaki yang dibelakang sehingga tumit kiri rata dengan lantai. Tahan selama 8 sampai 15 detik, lalu ulangi dengan kaki bergantian

picture42

Peregangan kwadriseps

Berdirilah dengan kaki rapat, angkat kaki kiri ke belakang dan peganglah dengan tangan kiri. Tarik kaki kearah tubuh sambil mempertahankan keseimbangan diatas satu kaki. Tahan selama 8 sampai 15 detik lalu ganti dengan kaki yang lain. Latihan ini juga meregangkan otot fleksor pinggul.

picture51

Peregangan selangkangan

Sambil duduk, tempelkan kedua telapak kaki serapat mungkin ke selangkangan. Dengan tangan memegang pergelangan kaki, tekan-kan siku ke atas lutut bagian dalam sedalam dalamnya. Tahan de-ngan kaki selama 5 detik. Ulangi tiga kali dengan mengupayakan supaya dapat menekan lebih dalam.

picture61

Memelintir punggung bawah

picture71

Duduklah dengan satu kaki lurus ke depan sedangkan kaki yang satu lagi ditapakkan diluar kaki itu disekitar lutut. Siku tangan yang ber-lawanan dengan kaki yang diluruskan dipakai untuk mengumpil agar tubuh bagian atas terpelintir sampai menghadap ke belakang. Tahan selama 8 sampai 15 detik lalu ganti dengan kaki yang sebelah lagi. Latihan ini meregangkan otot perut.

5 Maret 2009 - Posted by | Baseball Softball

Sorry, the comment form is closed at this time.

%d blogger menyukai ini: