Web serba ada

All in one

Kelenturan Bag 3

Meraih ke belakang dengan kedua tangan

Letakkan punggung tangan ke atas lantai dibelakang tubuh. Meluncurlah ke depan sambil meregangkan bahu dan dada. Tahan selama 8 sampai 15 detik. Peregangan ini baik untuk otot otot pectoralis dan deltoid.

picture83


Peregangan punggung atas dan bahu

Berdirilah dengan kedua kaki rapat dan lutut sedikit dibengkokkan. Dengan tangan kiri pegang erat erat bagian luar telapak sepatu ka-nan. Pelan pelan luruskan kedua kaki dengan tetap memegang sepa-tu. Tahan selama 8 sampai 15 detik lalu ganti dengan tangan yang sebelah lagi. Ini adalah latihan yang wajib dilakukan sebelum mulai melempar bola

picture9

Peregangan otot leher

Putar kepala mulai dari bahu kiri dengan dagu serapat mungkin dengan dada ke arah bahu kanan. Jangan menengadah

Peregangan otot bahu

Angkat siku tangan kiri lurus keatas. Dengan tangan kanan dorong lengan kiri ke belakang. Tahan selama 8 sampai 15 detik lalu ganti dengan tangan yang sebelah lagi

picture10

Peregangan lengan silang

Silangkan lengan kiri mendatar ke arah belakang bahu kanan. De-ngan tangan kanan, tarik lengan kiri itu ke arah tubuh dan tahan selama 8 sampai 15 detik lalu ganti dengan lengan yang sebelah lagi

picture11

Peregangan lengan ke belakang punggung

Cobalah saling menarik kedua lengan di belakang punggung dan menahannya selama 8 sampai 15 detik. Lakukan untuk kedua lengan

picture12


Bergantung

Bergantunglah dengan tangan selama 10 sampai 15 detik

picture13


Peregangan berikut ini akan memerlukan bantuan seorang mitra latih untuk mendapat hasil peregangan yang tinggi. Peregangan berteman mungkin berbahaya jika tidak dilakukan dengan hati hati. Dianjurkan untuk selalu memilih mitra peregangan yang sama setiap kali berlatih

Gerakan lempar

Atlit memposisikan lengan lemparnya dalam sudut lempar yaitu siku kira kira setinggi bahu atau sedikit lebih tinggi. Satu tangan mitra memegang siku atlit untuk menjaga kestabilan dan satu tangan lagi menarik lengan dari ujung jari ke belakang dan kebawah sampai atlit menyatakan bahwa ia sudah mencapai batas kemampuan regang-annya. Pertahankan selama 8 hingga 15 detik. Atlit boleh saja menge-rahkan tenaganya melempar ke depan jika ia mau. Berhati hatilah dengan latihan ini. Komunikasi antara atlit dengan mitra peregangnya amat penting

picture14

Peregangan ini juga dapat dilakukan dengan memakai sebatang ‘bat’. Dengan cara ini atlit tak memerlukan seorang mitra karena bat itu dapat membantunya meregangkan ototnya sendiri

picture15

Peregangan betis

Peregangan betis acap kali dilakukan di awal musim pertandingan yaitu ketika latihan kebanyakan dilakukan di dalam ruangan olah raga yang berlantai keras. Atlit berbaring terlentang dengan sebelah kaki dijulurkan keatas ke mitra latihnya. Mitra latih memberi tekanan pada kaki ke empat arah: dalam, luar, tarikan ke belakang dan tekanan ke depan. Setiap kali diberi tekanan harus ditahan selama 8 sampai 15 detik. Regangkan kedua belah kaki. Semua peregangan bermitra ha-rus dilakukan dengan sangat hati hati

picture16

8 Maret 2009 - Posted by | Baseball Softball

Sorry, the comment form is closed at this time.

%d blogger menyukai ini: