Web serba ada

All in one

Kelenturan Bag 4

Peregangan punggung bawah

Selain lengan, otot otot yang acap kali tegang dan kaku adalah pung-gung bagian bawah. Untuk meregangnya, maka atlit berbaring meng-hadap ke atas dengan kepala rata diatas lantai lalu menarik sebelah lutut ke arah dadanya, sedangkan kaki yang sebelah lagi tetap lurus. Mitra latih menekan betisnya ke arah dada. Komunikasi antara kedua atlit penting sekali supaya tak terjadi pemaksaan tenaga yang menye-babkan cedera. Lakukan juga untuk kaki yang sebelah lagi

picture17

Setelah itu lakukan dengan kedua lutut bersama sama di dada dan mitra menekan kedua betis. Tahan selama 8 sampai 15 detik. Setiap latihan peregangan berteman memerlukan sikap hati hati yang tinggi

Peregangan latisimus

Otot otot latisimus yang berada di sisi tubuh juga acap kali menim-bulkan masalah bagi pitcher. Untuk meregangkan otot ini lakukan ber-sama seorang teman. Kedua atlit membengkokkan pinggangnya ke samping lalu berpegangan tangan – satu tangan di atas kepala yang satu lagi di bawah. Kemudian saling menarik dan menahan sampai 8 hingga 15 detik. Latihan ini juga memerlukan kesungguh sungguhan untuk mencegah cedera

picture18


8 Maret 2009 - Posted by | Baseball Softball

Sorry, the comment form is closed at this time.

%d blogger menyukai ini: