Web serba ada

All in one

Latihan Tenaga 3

Program melatih tenaga tubuh bagian atas

Berikut latihan latihan untuk memperkuat otot otot perut, obliques, dan sedikit latihan untuk otot fleksor pinggul. Program ini terutama untuk kelompok otot yang menyokong tulang punggung yang ikut berperanan pada fase pelambatan lemparan

Sit up, Crunches dan Curls

picture241


Dapat menggunakan papan sit up yang bersudut miring (angled). Segala bentuk sit up, crunches dan curls atau kombinasi ketiganya akan memperkuat otot otot perut. Untuk menghindarkan beban berle-bihan pada otot fleksor pinggul dan punggung bawah, sebaiknya dila-kukan dengan lutut terlipat. Jika ditambahkan dengan gerakan memutar/ memelintir tubuh, maka otot otot oblique juga akan ikut diperkuat

Tarikan punggung

picture25

Latihan ini memerlukan sebuah bangku dan mitra latih. Menelung-kuplah di atas bangku dengan tubuh bagian atas (batas pinggang) tidak disokong bangku (menggantung). Mitra latih diminta menahan kaki. Atlit menempatkan kedua tangannya di belakang kepala dan menarik tubuh bagian atas sehingga kepalanya sejauh mungkin melewati garis lurus punggungnya lalu menurunkannya kembali beberapa kali. Latihan ini memperkuat otot punggung bawah

Twist

Diperlukan sebatang besi yang cukup berat. Letakkan batang besi diatas bahu di belakang leher dengan kedua tangan diletakkan diatas batang besi di kedua ujungnya. Kedua kaki ditempatkan dengan jarak selebar bahu. Putarlah tubuh bagian atas ke satu arah sejauh mungkin dan ketika jarak putar terjauh tercapai putar balik ke arah sebaliknya sambil menggunakan gaya pantul regangan yang diperoleh ketika putaran mencapai batas terjauh. Latihan ini akan memperkuat otot oblique, perut dan punggung bagian bawah

picture261

picture262

20 Maret 2009 - Posted by | Baseball Softball

Sorry, the comment form is closed at this time.

%d blogger menyukai ini: